Kanselir Jerman Angela Merkel Berdebar Lihat Gol -Gol Jerman


Kanselir Jerman Angela Merkel ikut menonton langsung laga perempat final antara Jerman kontra Argentina semalam di Stadion Cape Town. Kehadiran Merkel di tribun penonton langsung menjadi motivasi tambahan bagi Der Panzer.

Jerman yang menang telak 4-0 atas Argentina benar-benar membuat Merkel kagum. Bahkan, Merkel mengaku sempat gemetar melihat penampilan skuat Joachim Loew saat mencetak gol.

Usai pertandingan, Merkel langsung menghampiri para pemain Jerman di ruang ganti. Thomas Mueller yang mencetak gol pertama Jerman di menit ketiga menyatakan, ia tak menyangka dikunjungi oleh Merkel di ruang ganti untuk mengatakan bahwa pertandingan berlangsung mengagumkan.

“Dia mengatakan bahwa dia gemetar sangking gembiranya. Setelah gol kedua dan ketiga yang kami buat, dia berkata ketegangannya mulai mengendur dan ia merasa santai. Ia kemudian menoleh kepada Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma yang duduk tepat di sebelahnya, dan mengatakan bahwa Jerman akan menang,” kata Mueller seperti dilansir Earth Times.

Merkel menyebut kemenangan tersebut sungguh luar biasa dan seperti mimpi. Kepada ZDF Television, Merkel menyatakan bahwa Jerman telah melakukan sesuatu yang menakjubkan. “Luar biasa. Ini adalah mimpi. Mereka adalah tim muda, tapi mereka bermain sangat bagus. Mereka tidak banyak memberi ruang kepada Argentina selama jalannya pertandingan,” ujar Merkel.


Merkel terlihat loncat dengan gembira ketika gol-gol dari Miroslav Klose, Mueller, dan Anne Friedrich merobek jala Argentina. “Dari layar raksasa di stadion, kami melihatnya loncat dengan antusias ketika kami mencetak gol. Hal itu sangat berarti bagi para pemain, terutama pemain-pemain yang lebih muda,” jelas Kapten Jerman Philip Lahm.

Lahm menambahkan, skuadnya telah mengetahui sebelum pertandingan dimulai bahwa Merkel akan ikut menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. “Dia adalah kanselir yang dekat dengan rakyatnya. Dia selalu menunjukkan kepedulian kepada timnas. Kami senang dapat memenangkan pertandingan yang ia tonton,” tutup Lahm.

Sumber : VIVAnews

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar